Panduan

[Panduan][bleft]

Bisnis

[Bisnis][bsummary]

Pulsa dan Paket Data

[Pulsa][bsummary]

PPOB

[PPOB][bsummary]

Top Up Saldo

[Saldo][bsummary]

Tiket

[Tiket][bsummary]

Tips

[Tips][bsummary]

Cara Transfer Bank Dari Aplikasi Ventura Payment System

 


Masih banyak yang bertanya, bisakah saldo Ventura Payment System (VPS) ditransfer ke rekening Bank? Jawabannya jelas, bahwa hingga saat ini VPS belum memiliki fitur untuk melakukan transfer ke rekening Bank.


Mengapa? Saat ini, VPS masih belum merasa perlu untuk menambahkan fitur Transfer Bank. Perlu mengurus perijinan dulu secara khusus kepada Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Terakhir, karena sebenarnya bisa difasilitasi melalui aplikasi lain untuk melakukan transfer bank.


Bagaimana caranya? Miliki akun di aplikasi seperti DANA atau OVO. Lakukan verifikasi di akun tersebut hingga diijinkan melakukan transfer ke rekening bank. Biasanya dengan cara mengirimkan data informasi pribadi, seperti KTP dan proses pengenalan wajah.


Jika sudah memiliki akun di Dana atau Ovo yang telah terverifikasi dan dapat ijin melakukan transfer bank, ini sudah cukup sebagai prasyarat agar dapat melakukan transfer dari saldo VPS ke nomor rekening Bank.


Pertama, lakukan top up dari aplikasi VPS ke saldo dana DANA atau OVO. Kedua, setelah saldo DANA atau OVO berhasil masuk atau bertambah, lakukan pengiriman dana ke rekening Bank melalui aplikasi DANA atau OVO tersebut.


Dengan demikian, untuk transfer saldo VPS ke rekening Bank harus melalui top up saldo terlebih dahulu ke DANA atau OVO.


Selain bisa difasilitasi melalui Dana dan Ovo, bisa juga melalui aplikasi lain seperti Gopay, Link Aja atau ShopeePay (Shopee). Pada prinsipnya, caranya sama saja. 


Sudah paham, kan? Terima kasih.