Panduan

[Panduan][bleft]

Bisnis

[Bisnis][bsummary]

Pulsa dan Paket Data

[Pulsa][bsummary]

PPOB

[PPOB][bsummary]

Top Up Saldo

[Saldo][bsummary]

Tiket

[Tiket][bsummary]

Tips

[Tips][bsummary]

Tips Sukses Memulai Bisnis Pulsa Bagi Pemula

 

Tips Sukses Memulai Bisnis Pulsa

Berminat jualan pulsa? Tapi belum berpengalaman berbisnis? 

Jangan khawatir. Bisnis pulsa adalah bisnis yang sangat cocok bagi pemula. 

Bahkan bagi mereka yang cuma punya modal kecil.


Berikut ini merupakan Tips Sukses Memulai Bisnis Pulsa Bagi Pemula:


1. Daftar dulu sebagai Mitra VPS. Klik Cara Daftar.


2. Beritahu orang-orang terdekat bahwa kamu sedang memulai belajar bisnis, yaitu bisnis pulsa. Antara lain, anggota keluarga (ortu, kakak, adik), saudara, teman, tetangga, rekan kerja, rekan sekolah. Jangan malu beritahukan kepada mereka melalui sarana sosmed (WA, FB atau IG). Gunakan banner digital yang menarik untuk promosi. Target awal kamu adalah dikenal oleh orang-orang terdekat sebagai pebisnis pulsa. Ini penting sebagai personal branding.


3. Jangan kaget, apalagi langsung drop perasaan, kecewa saat mereka yang diberitahu kurang memberi respon yang diharapkan. Harap sabar. Terus saja lakukan promosi simpatik. Untuk orang terdekat (anggota keluarga) agak bisa sedikit "memaksa" untuk membeli pulsa, paket data atau bayar tagihan listrik, beli token. Untuk orang lain, tetap perlu kesabaran untuk bisa meyakinkan mereka.


4. Promosikan seluruh produk di VPS yang sekiranya terkait dengan kebutuhan orang-orang yang ditarget oleh kamu. Beri penjelasan mengenai kelebihan produk tersebut bila dibandingkan dengan produk di tempat lain. Produk di VPS lebih lengkap, lebih murah dan aman.




5. Raih "Pecah Telor". Kejar pembelian pertama pada bisnis kamu. Agar lebih termotivasi, memberi semangat untuk terus lanjut berbisnis pulsa, dan produk digital lainnya.


6. Usahakan pembayaran cash langsung, hindari penjualan ngutang. Kecuali, sama orang yang sudah dapat dipercaya akan bayar sesuai janjinya. Itupun, maksimal 1x24 jam saja ya. Ingat bisnis pulsa adalah bisnis yang tidak berwujud, maka lebih baik bila pembayaran cash keras.


7. Catat mereka yang pernah beli produk, usahakan mereka bisa beli lagi. Pembelian yang berulang merupakan salah satu indikator bisnis pulsa kamu akan berjalan mulus.


8. Oh iya, terapkan harga jual yang bisa bersaing. Jangan maen asal nembak saja terkait harga jual. Lihat-lihat dulu, survei kecil-kecilan kira2 pasaran harga di sekitar situ berapa. Tentukan harga, maksimal sama dengan harga jual yang sudah ada. Ingat, jangan bernafsu meraih untung besar, tapi akan membuat konsumen kapok, tidak akan beli lagi. Biar untung kecil, tapi yang penting bisa berkelanjutan.


9. Mau pasang spanduk atau banner di rumah? Boleh saja. Buat promo lebih terbuka. Tapi, ingat jangan langsung beli alat2 lain, bila kamu masih belajar dulu. Bisnis pulsa tidak harus kamu buka konter.


10. Bila ada masalah saat transaksi, tetaplah bersikap tenang. Beri jaminan ke konsumen, bahwa uangnya aman. Silakan segera hubungi CS VPS untuk bisa memberi bantuan teknis atasi masalah transaksi.


11. Jaga saldo deposit. Usahakan saldo deposit tetap cukup tersedia agar bisnis bisa lancar. Jangan pernah terjadi ada pembeli yang pesan pulsa, misalnya, ternyata saldo habis. Ini akan memberi kesan yang kurang bagus, akibatnya pembeli cenderung malas pesan lagi ke kamu.


Itu saja dulu ya. Moga bisa segera pecah telor. Terus bisa isi saldo deposit lagi. 







Tidak ada komentar: